SEMUA tentang WakTu

Pada akhirnya...
semua
akan jadi masa lalu,

kemarin, hari ini, esok atau lusa.

Saturday, April 19, 2008

Meaning of Life

Meaning of life. Simple. Tapi sulit untuk dijelaskan. Dari satu buku ke buku, masalah ke masalah, pengalaman, pengamatan dan pengharapan. I tried to understand the meaning of life. Theoritically it is so simple. Life for our belief, and we will automatically gain the other benefits.

The others said, we live to pursue a happiness, then what the limitation of happiness. Apa batasan kebahagiaan? Hari ini kita bahagia, lalu besok ngga, lusa bisa saja kita bahagia lagi. Kata temenku, ada 5 kunci bahagia, 1. Life simply, hiduplah dengan sederhana 2. Jauhkan rasa benci 3. Hilangkan kekhawatiran 4. Give more, banyak memberi 5. Expect less, jangan banyak berharap. Teori yang sangat bagus, dan tentunya sangat sederhana sekali, hanya menerapkan 5 hal dan sim salabim, kita bahagia.

But life isn't that simple. Seandainya hidup bisa diformulasikan semudah itu, dan kita (khususnya aku) tentunya gak punya alasan lagi buat hidup. Then I stop finding the meaning of life. Karena aku ngerasa aku mungkin kudu ngabisin seumur hidupku untuk memahami hidup. Banyak sekali yang gak mampu kupahami, gak pernah mampu kupahami, bahkan untuk memahami diri sendiri.

Buatku, hidup adalah bagaimana kita bisa memberinya arti. That's it.
Gak setuju ya boleh2 aja, wong ini blog saya, suka suka gua dong mo nulis apa. Hehehe...

No comments: