SEMUA tentang WakTu

Pada akhirnya...
semua
akan jadi masa lalu,

kemarin, hari ini, esok atau lusa.

Wednesday, February 10, 2010

Bosen dengan pertanyaan standar???? Ini tipsnya...

Kadang-kadang kita sering merasa kesal dengan pertanyaan2 standar yang lama-lama atau kadang-kadang bisa merusak mood kita, seperti: eh, kapan kamu married? udah berapa anaknya? udah kerja dimana skrg?

Pertanyaan2 itu mungkin bisa dijawab dengan enteng kalo kita sudah memiiki semuanya. Nah, kalo belum, ini tipsnya:
1. Take it easy, jawablah semampu anda, ingatkan diri anda bahwa pertanyaan tersebut adalah bukti kepedulian teman anda, atau saudara anda kepada anda. Hidup tanpa perhatian itu sedih loh.

2. Jawab saja "doain ya", kemungkinan mereka akan agak2 mikir untuk nanya lagi, soalnya mau gak mau mereka jadi kudu meluangkan waktu buat ngedoain kita, gak enak kan udah nanya, klo disuruh doain malah gak mau.

3. Jawab saja, aduh, belum nih, tolong cariin donk, tanyain info ke keluarga lu, kenalan lu, relasi lu donk, tapi harus yg bagus ya... Hehe, mereka akan tambah mikir lagi buat nanya dua kali.

4. Jawab saja, "jodoh, rezeki, hidup dan mati itu ditangan Tuhan, kalo sampai saat ini dengan usaha saya yang sudah sungguh2 belum diberi semua karunia itu, barangkali Tuhan menyimpan rahasia lain untuk saya, anda percaya sama Tuhan kan? Kalo, anda percaya sama Tuhan, jangan terlalu banyak bertanya, lebih baik anda memanfaatkan waktu anda untuk bertanya tersebut dengan membantu mendoakan saya semoga saya mendapatkan yang terbaik menurut kehendak-Nya." Nah, ini juga bakal bikin mereka rada kapok nanya, ntar malah diceramahin, hehe..

Anyway, tips utama adalah take it easier, hidup itu gak akan lepas dari pertanyaan, mulai dari saat kamu sekolah, kapan lulus? kamu lulus, kapan kerja? kamu kerja, kapan menikah? Kamu menikah, udah punya anak belum? kamu punya anak, anakmu udah bisa apa? anakmu udah lulus kuliah? udah kerja? udah menikah? udah punya cucu? cucumu udah bisa apa? Pertanyaan2 tersebut akan terus mengalir selama kita hidup. Bahkan sampai kita matipun, akan ada yang bertanya kepada kita, SIAPA TUHAN KAMU?


.................This tips was inspired by a friend in Thai .................. m(_ _)m Take it easy bro!!

No comments: